Beranda » 17 Rahasia Nabi Muhammad

17 Rahasia Nabi Muhammad



Di tengah hujaman dan pergolakan zaman yang semakin pesat saat ini, masyarakat memerlukan pedoman yang dapat memberi solusi atas mimpi-mimpi kehidupan yang mereka inginkan.

Ambisi menjadi orang kaya, terpandang, ingin dihormati, dan bahagia menjadi falsafah hidup yang selalu dikejar. Dalam mengarungi hidup, setiap manusia pasti ingin hidup enak, tidak banyak masalah, bergelimang harta, makmur, sukses dan bahagia. Masalah inilah yang menjadi tema pokok dalam buku ini.

Pembahasan lebih spesifik menekankan pada aspek religius-spiritual tanpa mengabaikan prinsip-prinsip kemanusiaan pada umumnya, namun tetap berlandaskan pada tuntutan syariat agama. Secara garis besar, bahasannya lebih menitikberatkan pada konsep hidup yang telah diaplikasikan oleh Rasulullah saw.

Mulai dari kejujuran, kelemahlembutan, kesediaan berbagi, bersih hati, prasangka positif, kesederhanaan, murah senyum, gemar ibadah, sikap memaafkan hingga pada pemberian penghormatan kepada orang tua. Semua itu diyakini sebagai jalan terang meraih kesuksesan, kemakmuran, kesejahteraan, dan kebahagiaan hidup dunia-akhirat.

Uniknya, buku ini juga menyertakan sentuhan doa-doa, kisah-kisah, bahkan penelitian yang berkaitan untuk menambah keyakinan kepada pembaca, bahwa konsep hidup Rasulullah saw, adalah jalan emas yang tidak perlu lagi disangsikan kemanjurannya.

Misalnya, tentang kisah sahabat Abdurrahman bin Auf saat meneladani sikap Nabi saw, yang gemar meringankan beban orang lain. Hari demi hari hidupnya kian makmur dan bahagia.

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa dengan berbagi, hidup akan bergelimang keajaiban. Ada juga sahabat yang dijamin surga karena mencontoh sikap Nabi saw, yang selalu gembira melihat orang lain (tidak pernah iri).

Faktanya, hati yang merdeka dari benci, dendam, dan iri, akan membuat hidup manusia semakin nikmat dan bermakna. Kejujuran Abu Hanifah yang meneladani Nabi saw. Saat berdagang, mengantarkannya menjadi pengusaha sukses. Buktinya, orang jujur akan dihormati dan dihargai masyarakat karena kesuksesan ucapan dan perbuatan, dan masih banyak lagi.

Buku ini bisa menjadi pegangan bagi siapa saja yang ingin hidupnya luar biasa-penuh keajaiban dengan tetap berlandaskan pada tuntutan yang selaras dengan karakter kenabian Muhammad saw.

Caranya, dengan meyakini dan mempraktikkan bahwa apa yang telah diteladankan Nabi saw adalah pedoman hidup yang tidak perlu lagi disangsikan kebenarannya.

Judul Buku: 17 Rahasia Nabi Muhammad
Penulis: Abdillah F hasan
Penerbit: Elex Media Komputindo
Terbit: Januari 2013
ISBN: 9786020203386




Powered by Blogger.