Beranda » Kehidupan Alien Ada di Bulan Planet-planet Luar?

Kehidupan Alien Ada di Bulan Planet-planet Luar?



Headline
mashable.com
Para astronom terus mencari planet di luar Tata Surya. Namun beberapa bulan di planet-planet luar, atau biasa disebut exoplanet, bisa saja mendukung kehidupan.
Seperti dikutip dari Mashable,para astronom menemukan lebih dari 800 exoplanet, dengan banyak 'kandidat' menunggu untuk dipelajari. Banyak planet yang hanya terdiri dari gas raksasa, namun juga banyak yang terdiri dari material padat.
Para ahli astronom mengatakan bahwa planet-planet yang tak bisa dihuni bisa saja menampung bulan atau satelit yang bisa dihuni makhluk hidup.
"Ada zona yang bisa ditinggali di bulan-bulan pada exoplanet. Perbedaannya hanya sedikit dibandingkan dengan planet-planet yang bisa ditinggali," ungkap Rory Barnes dari University of Washington dan NASA Astrobiology Institute di sebuah pernyataan.
Barnes dan Ren Heller dari Leibniz Institute for Astrophysics Potsdam menjelaskan bahwa iklim dan cahaya mungkin akan sangat berbeda antara 'exomoon' dengan 'exoplanet'.
Penelitian dari Barnes dan Ren Heller yang dipublikasikan di jurnal Astrobiology edisi bulan Januari, mengatakan bahwa belum ada bukti bahwa exoplanet yang bisa ditinggali itu ada, namun hal itu bukan berarti bahwa hal tersebut tidak ada. [ikh]




Powered by Blogger.